Thursday, December 22, 2011

Pernah penasaran bagaimana Facebook memperoleh penghasilan?


hai .. sob, Jumpa lagi nih sore2 gini.. tapi sayang, soreini cuacanya kurang mendukung untuk beraktifitas di luar rumah..hmmm,sepertinya hujan bakal lama nih.
Dari pada BeTe nungguin hujan mending buka Facebook. Tapihari ini Notif FB nya kurang seru n wall nya juga ngebosenin..
Tapi perhatian saya kale ini tertuju pada sisi sebelahkanan monitor.. yup, banner/iklan di facebook seperti nya sekarang mulaimenarik dan masuk akal, gak seperti dulu.. iklannya rata2 dari luar negerisemua dan produk2 mahal. sekarang beda, apa yang kadang kita butuhkan ataucari, kadang muncul di iklan facebook.
ini contoh singkat untuk menunjukkan cara kerjanya.
Tentang Beriklan di Facebook




Facebook memperoleh sebagian besar pendapatannya melaluiiklan dan dengan Iklan membantu agar Facebook tetap gratis
Sejak awal, orang-orang yang membangun Facebook inginsitus ini gratis bagi semua orang. Sekarang menjalankan Facebook memakan biayalebih dari satu miliar dolar per tahun, dan Facebook menutupi biaya ini denganmenayangkan iklan.

Anda dapat memilihiklan yang Anda lihat
Tidak seperti iklan di televisi, Kita dapat memengaruhiiklan yang kita lihat di Facebook. Ada iklan yang tidak Kita minati? Klik X,maka iklan itu hilang.

Anda mungkin pernah mendengar beberapa teori tentang caraFacebook mendapat penghasilan. Inilah faktanya (Pertanyaan Teratas terhadapiklan Facebook):

Benarkah Facebookmenjual nama dan info kontak saya untuk mendapat uang?
Tidak. Facebook tidak pernah menjual informasi pribadiAnda. Alih-alih, Facebook mendapat penghasilan dari menayangkan iklan kepadaAnda.
Menjual informasi Anda sebenarnya malah merugikanFacebook. Ini sebabnya: Facebook diciptakan untuk membantu Anda berbagi danterhubung dengan orang-orang dalam kehidupan Anda. Jika Anda tidak merasa punyakendali atas siapa saja yang dapat melihat hal yang Anda bagi, Anda mungkintidak akan sering-sering menggunakan Facebook, dan semakin sedikit yang Andabagi dengan teman. Ini bukan hanya merugikan Facebook, tetapi juga merugikanAnda. Itu sebabnya orang yang melihat kiriman Anda hanyalah orang yang Andapilih untuk dibagi beritanya.

Apa itu beritabersponsor? Apa bedanya dengan iklan?
Nama dan foto profil Anda mungkin muncul di samping iklandan berita bersponsor jenis tertentu:
1. Iklan Facebook
Bisnis membuat iklan untuk mempromosikan pesannya. JikaAnda pernah menyukai halaman bisnis itu, berita tentang Anda menyukai halamantersebut (termasuk nama dan foto profil Anda) mungkin disandingkan dengan iklanyang dilihat teman Anda.
Pelajari selengkapnya .iklan facebook
2. BeritaBersponsor
Bisnis membayar Facebook untuk menampilkan kiriman danaktivitas yang menyebutkan bisnis itu. Berita bersponsor tidak berisi pesantambahan dari sponsor. Seperti Iklan Facebook, berita bersponsor hanyaditampilkan kepada teman yang sudah Anda bagi informasi ini.
Pelajari selengkapnya berita bersponsor.
Saya tidak pernahmengklik iklan, jadi mengapa bisnis membayar Facebook untuk menampilkannya?
Bisnis ingin menyampaikan pesannya kepada orang yangtepat. Mereka membayar Facebook untuk menayangkan pesan kepada orang yangmungkin tertarik – baik orang itu mengklik iklannya atau tidak. Untuk melihatcara bisnis membeli iklan, lihat alat pembuatan iklan.

Apakah Facebookmenggunakan nama atau foto saya dalam iklan?
Kiriman atau aktivitas yang menyertakan foto profil ataunama Anda – misalnya berita tentang Anda menyukai Starbucks – dapatdisandingkan dengan iklan atau disorot dalam berita bersponsor. Nama dan fotoAnda hanya akan muncul untuk orang yang Anda bagi berita awalnya.
Pelajari selengkapnya iklan dan privasi.

Saya tidak inginmelihat iklan di Facebook. Bisakah iklan itu dimatikan?
Tidak, tetapi Anda bisa memilih agar iklan lain yangditayangkan (lihat di bawah).

Bagaimana caramengubah iklan yang ditampilkan untuk saya?
Iklan dirancang agar bermanfaat, bukan mengganggupengalaman Anda di Facebook. Hal-hal yang sudah Anda sukai dan bagikan membantuFacebook memilih iklan mana yang ditampilkan untuk Anda.
  • Lihat favorit lebih banyak. Klik atau sukai iklan favoritAnda untuk melihat lebih banyak iklan seperti itu. Anda juga dapat menambahkanlebih banyak minat ke kronologi (profil) Anda, untuk melihat iklan yang lebihmencerminkan minat Anda.
  • Lihat lebih sedikit iklan yang tidak Anda sukai. Adaiklan yang tidak Anda minati? Klik X, maka iklan itu hilang. Facebook akanberusaha tidak menampilkan lagi iklan yang serupa. Anda juga dapat melaporkaniklan yang menyinggung perasaan Anda.

Kunjungi Papan Iklan untuk melihat jenis iklan yangmungkin dilihat oleh Anda pribadi di Facebook.

key... mungkin info ini bisa bermanfaat buat kalian.. khususnya yg mau beriklan via facebook


SUMBER from Facebook

No comments:

Post a Comment