Saturday, January 21, 2012

Laju Windows Phone Kian Kencang, Siap Kejar Android

• LuckyDelapan News

Redmond - Masa depan Windows Phone sepertinya sangat menjanjikan. Bahkan, menurut analis, ia akan menjadi sistem operasi smartphone ke-2 terbesar, mengungguli iOS.
Prediksi ini dikeluarkan oleh analis dari iSuppli. Dilaporkan, tahun 2015 akan menjadi pembuktian Windows Phone di ranah OS ponsel pintar.
Ia akan merangkak naik menjadi sistem operasi nomor 2, selagi Android masih merajai pasar ini dengan duduk di urutan pertama. Hal ini berarti, iOS keluaran Apple pun akan tergeser kedudukannya.
Salah satu kunci keberhasilan Windows Phone adalah Nokia Lumia 900, di mana ia dirilis pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas lalu. Sejauh ini respon terhadap Windows Phone memang terbilang bagus, baik dari penggemarnya maupun reviewer.
Nokia Lumia 900 sendiri menjadi salah satu produk yang menyita perhatian di CES. “Produk ini adalah langkah pertama Nokia untuk meraih market share,” ujar Wayne Lam, analis senior di IHS.
“Dikombinasikan dengan usaha Nokia untuk menyetir perkembangan ekosistem Windows Phone, Lumia 900 dan penerusnya akan membantu Microsoft menduduki rangking 2 di persaingan market share sistem operasi smartphone,” tambahnya.
Tahun lalu, Windows Phone mencetak market share hanya sebesar 2%, namun nantinya di tahun 2015 ia diramalkan menembus angka 16,7%, demikian yang dikutip detikINET dari DailyMail, Sabtu (21/1/2012).

Sumber Berita

 • LuckyDelapan News

No comments:

Post a Comment