Saturday, January 21, 2012

TAHUKAH ANDA 1 AKUN FACEBOOK BERNILAI 1,1 JUTA RUPIAH

• LuckyDelapan News 
logo facebook

TRIBUNNEWS.COM. Jakarta: Perusahaan situs jejaring sosial facebook berencana go publik. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu berniat meraup dana segar 10 miliar dollar AS atau sekitar Rp 90 triliun dari penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

 Adapun valuasi facebook diperkirakan mencapai 100 miliar dollar AS atau sekitar Rp 910 triliun (kurs Rp 9.100) pada penawaran saham perdana (IPO). Facebook diharapkan bisa mengajukan proses IPO akhir tahun ini.

 Berdasarkan data terkini, jumlah akun facebook diperkirakan menembus 800 juta di seluruh dunia.

 Itu berarti setiap akun bernilai sekitar 125 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta dari valuasi 100 miliar dollar AS itu.

 Nilai 100 miliar dollar AS tersebut mencapai dua kali lipat dibandingkan posisi valuasi pada Januari lalu saat facebook mendapat suntikan dana 1,5 miliar dollar AS dari perusahaan investasi Grup Goldman Sachs dan lembaga keuangan lain.

 Jika berhasil meraih 10 miliar dollar AS, maka facebook mencetak rekor baru dalam sejarah IPO perusahaan yang bergerak di bidang TI.

 Nilai yang diraih itu akan menjadi yang terbesar. Pencetak rekor sebelumnya adalah Infineon Technologies AG yang menghimpun 5,23 miliar dollar AS pada tahun 2000.

 Sesuai aturan yang berlaku, facebook diharapkan memberitahukan laporan keuangan pada 30 April 2012 jika batal go publik hingga saat itu.
 "Facebook memutuskan menunggu hingga 2012 menggelar IPO untuk memberi tambahan waktu bagi CEO Mark Zuckerberg guna memperoleh lebih banyak pengguna," kata sumber yang dikutip Telegraph.co.uk, Rabu (30/11/2011). • LuckyDelapan News

No comments:

Post a Comment